Kebakaran di Plaza Sukaramai Hanguskan 980 Kios

Kebakaran di Plaza Sukaramai Hanguskan 980 Kios

Sudah 980 kios di Plaza Sukaramai, Pekanbaru, Riau hangus terbakar. (foto - ist)

Pekanbaru - Sudah sekitar 24 jam kebakaran yang melanda Plaza Sukaramai, Pekanbaru, Riau semakin meluas dan semakin sulit diatasi. Sedikitnya 980 kios milik pedagang yang berada di Plaza Sukaramai mulai dari lantai satu hingga tiga, sudah ludes dilalap si jago merah.
 
"Untuk sementara ini, sudah 980 kios milik pedagang terbakar. Ini kemungkinan akan terus bertambah karena api belum juga bisa dipadamkan," kata Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Rabu (9/12/2015) malam.
 
Disebutkan, sebagian besar lapak (kios) yang terbakar berada di lantai dasar plaza. Kios tersebut mayoritas adalah pedagang pakaian dan sepatu.
 
Petugas pemadam kebakaran pun tidak terbatas hanya dari Pemkot Pekanbaru, tim pemadaman dari Pemprov Riau dan sejumlah perusahaan swasta pun terus berdatangan untuk membantu menjinakkan api.
 
Sejauh ini, kebakaran terparah masih berada di lantai tiga yang merupakan pusat perbelanjaan modern milik outlet Ramayana. Bahkah, sesekali terdengar suara ledakan dari atas gedung. Ini membuat sejumlah pedagang yang masih berupaya menyelamatkan barang yang tersisa berhamburan.
 
Pasar Sukaramai atau lebih dikenal dengan Pasar Pusat lokasinya berada di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, sudah terbakar sejak kemarin sore. Sebagian besar pedagang di sana merupakan para penjual pakaian, toko emas perhiasan, berbagai barang elektronik dan perbelanjaan modern. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,