Dua Orang Tewas, Helikopter MTV Argentina Bertabrakan

Dua Orang Tewas, Helikopter MTV Argentina Bertabrakan

Helikopter Bell 206 yang membawa tim MTV bertabrakan di Argentina Barat. (foto - ist)

Mendoza - Sebuah helikopter Bell 206 yang membawa tim MTV sebuah acara reality show di Argentina Barat mengalami kecelakaan pada Sabtu, 12 Desember 2015 waktu setempat. Akibatnya, seorang pilot dan seorang teknisi helikopter tewas dalam insiden tersebut.
 
Menurut Menteri Keamanan Mendoza, Gianni Vernier, helikopter itu mengalami kecelakaan saat terbang di atas waduk Potrerillos di Mendoza, sekitar 1.000 kilometer sebelah barat laut Ibukota Argentina, Buenos Aires.
 
"Sejauh ini belum diketahui apakah ada penumpang lain yang berada di helikopter tersebut. Tim pencari sudah diturunkan ke lokasi jatuhnya helikopter, yang berada 60 meter di bawah permukaan," kata Gianni.
 
Seperti dilaporkan The Guardian, Minggu (13/12/2015) pihak MTV sudah mengonfirmasi helikopter itu benar bekerja untuk mereka. Yakni di bawah tim produksi Bunim/Murray untuk program Challenge. Tim produksi itu berada di sana untuk pengambilan gambar (shooting). Kemungkinan dua orang, entah pembawa acara atau kru media berada di helikopter nahas itu.
 
Disebutkan, insiden ini merupakan kecelakaan maut kedua yang melibatkan helikopter reality show  di Argentina sepanjang tahun ini.  Sebelumnya, pada Maret dua helikopter yang bekerja untuk acara TV Survivalist jatuh saat syuting di barat laut Argentina. Kecelakaan itu menewaskan seluruh penumpang yang berjumlah 10 orang.
 
Dalam kejadian tersebut, korban yang tewas adalah tiga atlet Perancis, yakni pelaut utama Florence Arthaud, perenang Olimpiade Camille Muffat dan petinju Alexis Vastine. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,