Bus Terguling di Utara Argentina Menewaskan 41 Polisi

Bus Terguling di Utara Argentina Menewaskan 41 Polisi

Bus terguling di utara Argentina menewaskan 41 anggota polisi. (foto - ist)

Salta - Korban yang meninggal akibat kecelakaan bus di Provinsi Salta, utara Argentina bertambah menjadi 41 orang. Semua korban merupakan polisi patroli perbatasan Argentina. Kecelakaan itu terjadi ketika tiga bus yang bermuatan polisi patrol perbatasan wilayah itu akan menuju Provinsi Jujuy, wilayah paling utara Argentina yang berbatasan dengan Bolivia.
 
Dikutip dari Belfast Telegraph, Selasa (15/12/2015).Bus berpenumpang sekitar 60 orang itu terguling ke sisi jembatan, lalu jatuh ke jurang hingga kedalaman 65 kaki atau sekitar 19,8 meter Senin kemarin. 
 
"Akibat kecelakan itu sebanyak 20 polisi terluka parah dan sudah dirawat di rumah sakit setempat,” kata Gustavo Diaz, kepala regu petugas pemadam kebakaran Salta dilaporkan kepada lembaga negara Argentina, Telam. Sementara dua bus yang konvoi di belakangnya melintas dengan aman.
 
"Adapun penyebab kejadian belum bisa dipastikan. Entah bagaimana bus kehilangan kontrol saat memasuki jembatan dan jatuh ke lembah sungai di bawah sana," demikian keterangan resmi dari Pasukan Polisi Khusus di Argentina, Gendarmerie.
 
Insiden itu terjadi tepat sepekan setelah Mauricio Macri dinobatkan sebagai Presiden Argentina. Ia pun mengeluarkan pernyataan belasungkawa kepada keluarga korban. "Dengan adanya insiden ini, kita perlu meningkatkan keamanan konstruksi jalan sehingga peristiwa serupa tidak terus terjadi," kata Macri.
 
Sementara itu, Menteri Keamanan Argentina Patricia Bullrich dan Direktur National Gendarmerie Omar Ariel Kannemann, dikabarkan sudah mengunjungi lokasi kejadian jatuhnya bus. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,