Ricuh, Sidang Rekapitulasi di Cianjur Diwarnai Unjuk Rasa

Ricuh, Sidang Rekapitulasi di Cianjur Diwarnai Unjuk Rasa

Massa pendukung nomor urut 3 memaksakan untuk masuk ke sidang rekapitulasi, Kamis (17/12/2015)

Cianjur - Sidang Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara KPU Cianjur berlangsung ricuh, sehubungan dengan massa pendukung nomor urut 3, Suranto- Aldwin Rahadian memaksakan diri untuk masuk ke area sidang, Kamis (17/12/2015).
 
Massa menginginkan pelaksanaan sidang pleno tersebut digelar secara terbuka dan disaksikan oleh masyarakat luas. Ratusan massa tersebut terus berunjuk rasa di pintu gerbang kawasan sidang di wilayah Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. 
 
Sebelumnya, massa dikabarkan mendatangi kantor KPU Cianjur di Jalan Ir. H Juanda. Karena tidak bertemu dengan yang dituju, maka massa itu pun kemudian beranjak ke Pacet dengan menumpang sejumlah truk.
 
"Kenapa digelar di tempat ini. Rekapitulasi seharusnya digelar di kantor KPU Cianjur," teriak Ridwan Mubarok, seorang orator dalam aksi tersebut. Ia pun mengemukakan tuntutannya mengenai keadilan, dan berharap polisi mengizinkan massa masuk untuk menyaksikan sidang rekapitulasi suara yang tengah berlangsung. 
 
Sejauh ini, dalam sidang tersebut 32 ketua panitia pemilihan kecamatan (PPK) sudah hadir‎ untuk membacakan hasil perhitungan suara di kecamatan masing-masing. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,