Chelsea di Jurang Degradasi Mourinho Akhirnya Dipecat

Chelsea di Jurang Degradasi Mourinho Akhirnya Dipecat

Chelsea akhirnya pecat Jose Mourinho. (foto - ist)

London - Chelsea akhirnya kehabisan kesabaran terhadap Manajer Jose Mourinho. Pada Kamis (17/12/2015) malam, pihak manajemen resmi mengumumkan pemecatan pria asal Portugal tersebut sebagai manajer.

Keputusan itu diambil Chelsea setelah Diego Costa dan kawan-kawan terpuruk di musim 2015-2016. Sejauh ini klub milik Roman Abramovich itu sudah menelan sembilan kekalahan di Liga Premier Inggris. Kekalahan 1-2 dari Leicester City membuat Chelsea hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

Tak hanya prestasi buruk, Mourinho juga sudah tidak harmonis lagi dengan sejumlah pemain Chelsea. Setelah  dikalahkan Leicester, mantan pelatih Inter Milan itu mengungkapkan kabar mengejutkan. Dia merasa dikhianati pemainnya sendiri.
 
Hingga berita ini diturunkan, Chelsea pun belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan Mourinho. Memang ada beberapa nama yang dikabarkan diincar Chelsea untuk menjadi penerus Mourinho, antara lain Juande Ramos, Antonio Conte, Fabio Capello hingga Guus Hiddink.

Siapapun yang akan menjadi suksesor Mourinho, pastinya bakal punya pekerjaan maha berat. Sang pengganti harus mampu membangkitkan moral pemain Chelsea yang tengah terpuruk.

Chelsea sudah tertinggal jauh dari empat besar Liga Premier. Secara tidak langsung manajer baru dituntut untuk bisa secepatnya mengembalikan The Blues ke jalur kemenangan. Saat ini Chelsea terpaut 14 poin dari Manchester United, yang berada di posisi empat atau zona Liga Champions. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,