Sayang, Gelandang Muda Potensial Itu Lepas

Sayang, Gelandang Muda Potensial Itu Lepas

Gavin Kwan Adsit

Bandung - Selepas mengikuti laga uji coba Persib Bandung melawan PS UNI, Jumat (18/12) pagi, gelandang muda Gavin Kwan Adsit pun segera bertolak ke Jakarta. Ya, sepakan bola terakhirnya di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Sesko AD) Kota Bandung itu, merupakan yang terakhir bagi Persib.
 
Apa pasal Gavin begitu cepat meninggalkan Persib, padahal sebelumnya ia begitu menggebu ingin berkostum biru? Pemain berdarah campuran Jawa dan Amerika itu memutuskan untuk pergi sesuai dengan arahan agennya, Muly Munial dari Munial Sport Groups. 
 
"Ya, ini karena kondisi sepakbola di Indonesia yang lagi tidak tentu," kata Gavin di Lapangan Sesko AD Kota Bandung, Jumat (18/12/2015).
 
Sebelumnya, mantan pemain Persipasi Bandung Raya (PBR) itu dipanggil untuk memperkuat Persib dalamduel meet kontra PSMS Medan. Namun, karena turnamen bertajuk Perisai Cup tersebut belum pasti digelar, maka tiga dari lima pemain yang dipanggil Djadjang pun segera memutuskan untuk pulang. Mereka di antaranya Osas Saha, John Tarkpor serta Jajang Maulana.
 
Keputusan ketiga pemain itu untuk pulang diajukannya seusai melakoni eksibisi melawan PBR di Kuningan, Sabtu lalu. Namun, Gavin  Kwan Adsit beserta Conteh tampaknya lebih memilih untuk bertahan bersama Persib.
 
Gavin mengakui, saat ini ia belum bisa menentukan apakah akan menyusul langkah Achmad Jufriyanto atau Yongky Ariwibowo, yang telah lebih dulu mengadu nasib di Malaysia. "Kalau saya gimana bos Muly saja, kemarin bang Yongky dan bang Jupe (sapaan Jufriyanto) sudah duluan ke Malaysia," katanya.
 
Ditanya mengenai kemungkinannya untuk bertolak ke Malaysia setelah dari Jakarta, Gavin pun mengaku hal itu bergantung pada sang manajer. "Sekarang saya pulang dulu ke Jakarta. Selanjutnya terserah bos saya apakah saya ikut ke Malaysia atau tidak," katanya.
 
Sementara itu, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku tak bisa menahan kepulangan Gavin ke Jakarta dan beberapa pemain andalannya. "Saya memang belum bisa mengambil keputusan. Jadi silakan saja pulang karena memang ada instruksi dari manajernya," kata Djadjang.
 
"Kita pun belum tahu agenda ke depannya seperti apa. Namun kalau ada turnamen atau kompetisi tak tertutup kemungkinan kita akan kembali memanggilnya. Jika mereka pulang untuk ikut trial juga tidak masalah karena di Persib memang tak terikat apa-apa," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,