Kawasan Lembang Jadi Tumpuan Wisatawan Luar Kota

Kawasan Lembang Jadi Tumpuan Wisatawan Luar Kota

Arus lalu lintas di seputaran kawasan Lembang macet parah. (foto - ist)

Bandung - Sejumlah ruas jalan di kawasan Lembang macet parah, Kamis (24/12/2015) sejak pagi hingga siang, menyusul banyaknya wisatawan yang berlibur memasuki liburan panjang Natal dan Tahun baru. 
 
Antrean panjang ribuan kendaraan terjadi di sepanjang jalan menuju Lembang, tepatnya di perempatan Gegerkalong Jalan Setiabudi hingga jalan menuju Tangkuban Parahu dan arah menuju Ciater.
 
Kemacetan arus lalu lintas itu juga di antaranya disebabkan banyaknya tempat-tempat wisata kuliner khususnya di sepanjang Jalan Setiabudi. Serbuan pengunjung dari berbagai daerah yang datang ke lokasi ini, tak ayal menyebabkan tumpukan kendaraan tidak tertampung di area parkir.
 
Di beberapa tempat makan khususnya mereka yang berwisata kuliner serta di tempat parkiran lainnya, penuh sesak oleh kendaraan yang didominasi oleh kendaraan berplat nomor Jakarta, Bogor serta kota-kota lainnya.  
 
Tidak jarang juga para pemilik kendaraan memarkirkan kendaraannya dengan seenaknya di bahu kiri dan kanan jalan, hingga menyebabkan terganggunya arus lalu lintas. Kondisinya pun semakin parah dan semrawut, karena tidak adanya petugas dan hanya mengandalkan juru parkir dan "pa Ogah". (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,