5 Orang Tewas, APV Tabrak Truk di Pantura Subang

5 Orang Tewas, APV Tabrak Truk di Pantura Subang

APV hantam truk yang berhenti di bahu jalan Pantura wilayah Ciasem, Subang, Jumat (25/12/2015) pagi. (foto - beritacirebon)

Subang - Sedikitnya lima orang meninggal dunia dan tujuh lainnya mengalami luka-luka, menyusul kecelakaan minibus APV menghantam truk yang tengah berhenti di bahu jalan Pantura wilayah Ciasem, kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat pagi
 
Menurut Kapolsek Ciasem, Kompol Dadang, korban tewas dan luka merupakan penumpang APV. Kecelakaan diduga, karena sopir minibus bernomor polisi B 2508 ZP mengantuk. "Minibus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jakarta menuju Cirebon. Diduga sopir mengantuk, lalu bus pun oleng ke kiri dan menabrak truk di bahu jalan," kata Kompol Dadang, Jumat (25/12/2015).
 
Korban tewas seluruhnya merupakan warga Penjaringan, Jakarta Utara, yang langsung dilarikan ke Puskemas Mandalawangi Ciasem dan Klinik Assalam. Sedangkan korban luka sudah dirujuk ke RS Pemanukan Medical Center.
 
Disebutkan, dari kelima korban yang meninggal dunia, dua orang di antaranya meninggal dunia di lokasi kejadian karena terjepit. Keduanya adalah sopir Ahmad Surista (50) dan penumpang atas nama Rusmi (45).
 
Sementara itu, tiga korban lainnya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Mereka adalah Fitriyani Ahmad (32), Taufik (40), dan bayi berumur tiga bulan bernama Aufa. Sebanyak tujuh orang juga terluka dalam insiden tersebut. 
 
Dalam kejadian tersebut petugas Polres Subang dan warga kesulitan untuk mengevakuasi sopir dan seorang penumpang APV, yang tewas di tempat karena terjepit. "Ahmad Surista dan Rusmi, baru bisa dievakuasi sekitar satu jam setelah kecelakaan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,