Ratusan Orang Terpanggang, Truk Tangki Gas Meledak

Ratusan Orang Terpanggang, Truk Tangki Gas Meledak

Asap membumbung, sebuah truk tangki gas meledak di Kota Nnewi, Anambra, Nigeria. (foto - ist)

Nnewi - Ratusan orang tewas dalam insiden mengerikan truk tangki yang mengangkut gas meledak di Kota Nnewi, Anambra, Nigeria, beberapa jam sebelum tibanya malam Natal. Insiden tersebut terjadi pukul 11.00 siang, yang diakibatkan ketika truk tersebut melepaskan muatannya sebelum waktu yang ditentukan.
 
Menurut saksi mata, untuk melepaskan muatan gas dari tangki truk dibutuhkan waktu untuk melakukan pendinginan. Pada saat ledakan terjadi, banyak warga yang sedang mengantre untuk mengisi tabung gas mereka, yang akan digunakan untuk memasak hidangan Natal, yang sebagian besar warga kota ini beragama Kristen.
 
Seperti diberitakan ITV, Jumat (25/12/2015) media setempat melaporkan, setelah pemadam kebakaran berhasil menjinakkan kobaran api akibat ledakan tersebut, setidaknya ditemukan 100 jenazah hangus terbakar.
 
"Hampir sama ledakan itu dengan ledakan bom, dan stasiun pengisian bahan bakar yang berada  di dekat sana langsung terbakar dan hangus. Asap hitam pun mengepul dari tabung-tabung gas yang meledak,” kata salah seorang saksi mata, Emeka Peters.
 
"Dalam kejadian tersebut banyak korban yang meninggal dunia karena hangus terbakar. Saya pun merasa ragu, apakah jenazah itu dari pihak keluarga atau rekan karena jasadnya tidak bisa dikenali lagi.(Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,