Wow, Pesangon James Moffett Capai 16,1 Juta Dolar AS

Wow, Pesangon James Moffett Capai 16,1 Juta Dolar AS

James R. Moffett resmi meninggalkan jabatannya sebagai bos Freeport McMoran Inc per 31 Desember 2015. (foto - ist)

Jakarta - Akhir tahun tanggal 31 Desember 2015, James R. Moffett resmi meninggalkan jabatannya sebagai bos Freeport McMoran Inc. Namun demikian, Moffett pun tidak pergi begitu saja, perusahaan yang telah dibesarkannya ini akan memberi pesangon kepada pria yang disapa Jim Bob itu 16,1 juta dolar AS. 
 
Diansir Associated Press, Selasa (29/12/2015) Gerald J. Ford yang menjabat sebagai direktur independen perusahaan, akan menjadi ketua non-eksekutif, dan Richard C. Adkerson akan bertindak sebagai presiden dan CEO.

Namun, meski mengundurkan diri, Moffett tidak sepenuhnya hengkang dari perusahaan emas dan tembaga itu. Ia akan terus dipekerjakan dengan memberikan jasa konsultasi kepada dewan direksi dengan bayaran 1,5 juta dolar AS per tahun.

Moffett telah menjabat sebagai Ketua Eksekutif FCX sejak 2003 dan sebelumnya menjabat sebagai CEO FCX dari 1995 hingga 2003. Pada 1969, Moffett dan dua rekannya mendirikan McMoRan Oil & Gas Co, yang berkembang menjadi salah satu perusahaan minyak dan gas independen terkemuka.

Pada 1981, Jim Bob memimpin upaya untuk menggabungkan McMoRan Oil & Gas Co dan Freeport Minerals Company. Merger ini menghasilkan pembentukan mantan perusahaan induk FCX, yang menjadi perusahaan sumber daya alam global. Ia menjabat sebagai Ketua dan Chief Executive Officer dari 1984 sampai akuisisi pada 1997. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait