Sambut Tahun Baru, Kawasan Kuta Steril Kendaraan Bermotor

Sambut Tahun Baru, Kawasan Kuta Steril Kendaraan Bermotor

Jalan Legian, Kuta dinyatakan steril dari kendaraan bermotor di malam tahun baru 2016. (foto - ist)

Denpasar - Untuk mencegah terjadinya kemacetan total, Satlantas Polresta Denpasar Bali menetapkan,Kawasan Wisata Internasional Kuta dan sekitarnya akan ditutup saat perayaan malam tahun baru 2016. Semua jenis kendaraan bermotor dilarang melintasi wilayah itu.
 
"Untuk masyarakat yang akan merayakan pesta malam tahun baru, kawasan Jalan Legian dinyatakan steril dari kendaraan. Pantai, khususnya sampai Jalan Melasti, tidak boleh parkir sama sekali," kata Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Nyoman Nuryana di Denpasar, Selasa (29/12/2015).

Penutupan jalan akan dilakukan sejak pukul 14.00 Wita pada 31 Desember 2015, sehingga pada pukul 16.00 Wita kawasan Kuta sudah steril dari kendaraan bermotor. "Kita melaksanakan imbauan mulai pukul 12.00 dan pada pukul 14.00, sehingga pada pukul 16.00 kawasan pantai dan sekitarnya sudah bersih dari parkir," tegasnya.

Apabila wisatawan ingin menikmati malam tahun baru di Kuta, harus berjalan sekitar 3 hingga 4 kilometer. Sebab, kendaraan hanya boleh diparkir di sentral parkir Kuta. "Biasanya di kawasan Jalan Dwi Sri banyak ada tempat parkir," katanya.

Selain mensterilkan kawasan tersebut, polisi juga akan menambah personel untuk melakukan pengamanan saat pergantian tahun. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,