Mabes Polri Pertanyakan Mobilisasi Pendukung Persipura

Mabes Polri Pertanyakan Mobilisasi Pendukung Persipura

Mabes Polri Pertanyakan Mobilisasi Pendukung Persipura

Jayapura - Panpel Persipura Jayapura, Provinsi Papua, Mabes Polri melalui Polda Papua mempertanyakan mobilisasi massa pendukung Persipura Jayapura yang akan berangkat ke Palembang, Sumatera Selatan, untuk menyaksikan laga final antara Persipura dan Persib Bandung pada Jumat (07/11/2014) besok.

"Saya tadi baru saja ditelfon dari Mabes Polri melalui Polda Papua, mereka bertanya bahwa apakah ada mobilisasi penonton, saya katakan bahwa dari panpel memang tidak secara individu dan komunitas ada rencana mobilisasi penonton," kata ketua panpel Persipura Jayapura, Fachrudin Pasolo di Jayapura, Rabu (05/11/2014).

Dia mengaku, koordinator the karakas (karyawan PT. Freeport Indonesia) yang sudah menanyakan kesesuaian jadwal penerbangan. "Untuk itu, saya minta kepada semua masyarakat mari kita mendukung fair play dan sportivitas," ujarnya.

Masyarakat pendukung juga diharapkan mendukung tidak terjadinya kriminalitas agar tim Persipura dapat bermain dengan baik.

"Kita harus yakin bahwa tim yang kita adalah tim yang terbaik se-indonesia, untuk itu jangan sampai ada sporter-sporter yang merugikan kita sendiri," ujarnya.

Menurut dia, dirinya selalu meminta kepada semua sanak saudara agar memberikan dukungan. "Saya selalu memohon dan mengarahkan semua cucu-cucu, keponakan, om (paman), tete dan bapak, adek, mari kita memberi dukungan sesuai dengan agama masing-masing," ujarnya.

Dukungan kepada persipura pantas diberikan karena Persipura adalah tim yang selalu mengharumkan nama Papua. "Dukungan pantas diberikan karena tim persipura yang selalu mengharumkan nama negeri ini," ujarnya.

Menurut dia, sampai sejauh ini pihaknya belum ada komunikasi dengan komunitas Persib Bandung. Namun, biasanya ada inisiatif dari pendukung mereka.

Sampai sejauh ini, kata dia, baru satu komunitas pendukung yakni the karakas dari PT. Freeport yang sudah melakukan komunikasi terkait dengan jadwal penerbangan.

"Pendukung the karakas sudah pasti berangkat mendukung pertandingan, namun jumlahnya belum dipastikan," ujarnya.

Melalui pengembangan wisata hutan tersebut diharapkan dapat menjadi kembanggaan bersama. "Kami sangat ingin masyarakat Papua memiliki kebanggaan tersendiri," ujarnya.

Persipura Jayapura melaju ke final Liga Super Indonesia (LSI) setelah mengalahkan Pelita Balita Bandung Raya (PBR) dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Jakaring, Sumatera Selatan, Selasa (4/11).

Dalam laga final nanti, tim persipura asal Jayapura itu akan melawan tim Persib Bandung digelar di Stadion Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada Jumat, 7 November. (AY)

.

Categories:LSI,
Tags:sepak-bola,

terkait

    Tidak ada artikel terkait