Emil, Hindari Nyalakan Kembang Api di Permukiman

Emil, Hindari Nyalakan Kembang Api di Permukiman

Foto - ilustrasi

Bandung - Walikota Bandung Ridwan Kamil tidak melarang warganya menyalakan kembang api pada malam pergantian tahun 2016. Warga diimbau tidak menyalakan kembang api di area permukiman, tetapi hanya di tempat-tempat tertentu saja.

"Saya imbau kurangi kembang api di daerah-daerah permukiman. Kalau di daerah jalan protokol, saya kira itu tidak masalah, karena itu area publik," kata Emil, sapaan akrabnya di Bandung, Kamis (31/12/2015).

Apabila warga menyalakan kembang api di area permukiman, dikhawatirkan akan terjadi kebakaran. Meski begitu, ia pun mengimbau kepada warga untuk meminimalisir penggunaan kembang api."Ya bisa jadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Nanti jadinya malam tahun baru tercoreng. Tapi kalau bisa, mah enggak usah," katanya.

Emil pun belum memastikan Pemkot Bandung akan merayakan pergantian tahun dengan pesta kembang api. Ia mengaku akan melakukan pantauan pada malam nanti ke beberapa titik keramaian termasuk ke Taman Alun-alun Bandung.

"Saya belum tahu kalau nanti ada pesta kembang api. Itu yang mengurus teknis Disbudpar. Namun nanti malam saya akan mantau termasuk ke Teras Cikapundung dan Alun-alun," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,