4 Orang Terjebak, Hotel Marbella di Dago Pakar Terbakar

4 Orang Terjebak, Hotel Marbella di Dago Pakar Terbakar

Hotel Marbella Suites di Jalan Sentra Dago Pakar Kota Bandung terbakar sekitar pukul 20.00 WIB. (foto - ist)

Bandung - Hotel Marbella Suites Dago yang terletak di Jalan Sentra Dago Pakar Kota Bandung terbakar, Jumat (8/1/2016) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Dalam kejadian itu, sedikitnya empat orang yang ada di lantai 16 hotel tersebut terjeba kobaran api.
 
"Saat ini api sudah dapat dikuasai, tapi masih dalam penyisiran agar tidak ada perembetan," kata Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebarakan (DPPK) Kota Bandung, Yosep Heryansyah, Jumat (8/1/2016) malam.
 
Menurutnya, dalam kejadian itu ada empat orang terjebak di dalam hotel tersebut. "Keempat orang yang terjebak itu langsung dievakuasi. Sedangkan penghuni lainnya sudah disterilkan. Sekarang kita fokus ke pemadaman," katanya.
 
Belum diketahui pasti apakah peristiwa itu menelan korban atau tidak. "Kobaran api sebenarnya tidak terlalu besar, hanya saja asap mengepul pekat," tegasnya. Api diduga berasal dari korsleting listrik pada salah satu gardu di hotel tersebut.
 
Dalam kejadian itu, sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran atau damkar dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di satu resor dan Hotel Marbella Suites Bandung Dago Pakar Tower. "Kita terima laporan tadi sekitar jam 20.00 malam," kata Yosep.
 
Ia mengatakan, sumber api berasal dari lantai lima hotel dan resor dan dugaan sementara karena panel listrik di lantai itu mengalami hubungan arus pendek (korsleting). "Seluruhnya ada 16 lantai dan sumber api berasal dari lantai lima. Informasi yang kami himpun itu karena panel listrik di lantai lima rusak," katanya.
 
Sejauh ini, petugas damkar sempat mengalami kesulitan dalam memadamkanapi, karena listrik di lokasi kejadian padam dan lokasi kejadian gedung tinggi. "Alhamdulillah kami masih bisa menggunakan tangga darurat hotel, sehingga proses pemadaman api kita optimalkan melalui tangga darurat," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,