Dokter Membantah Mirna Meninggal karena Keracunan

Dokter Membantah Mirna Meninggal karena Keracunan

Dokter Joshua yang memberikan penanganan medis pertama terhadap Wayan Mirna L Salihin. (foto - ist)

Jakarta - Dokter Joshua yang memberikan penanganan medis pertama terhadap Wayan Mirna L Salihin (27), korbn meninggal dunia setelah menenggak kopi Vietnam, di Cafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat menyatakan, Mirna tewas bukan karena keracunan.
 
"Nggak ada tuh, pingsan saja, lemes, pandangan kosong," katanya kepada wartawan di Klinik Damayanti, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Menurut Joshua, jika ada pasien yang mengalami keracunan maka dia akan mengalami muntah-muntah.
 
"Kalau tanda-tanda keracunan yang pasti korban muntah-muntah atau batuk-batuk. Paling tidak, dia sampai batuk atau muntah darah karena kalau racun itu kan menyerang pembuluh darah," katanya.
 
Atas peristiwa tersebut, Polsek Metro Tanah Abang memeriksa lima orang saksi dari pihak Cafe Olivier. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui penyebab meninggalnya Wayan Mirna L Salihin (Mirna).
 
Menurut Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Jefri Siagian dari kelima orang itu terdiri atas bartender, peracik kopi, pengantar pesanan, server atau penerima pesanan, dan seorang manajer. "YR (bartender), R (peracik kopi), AT (pengantar pesanan), MM (server penerima pesanan) dan IL (manajer)," katanya.
 
Jefri menyatakan, untuk kedua temannya Siska dan Hany akan dilakukan pemeriksaan di kemudian hari. "Kedua temannya akan dilakukan juga setelah ini (pemeriksaan saksi)," tambahnya.
 
Sementara itu, Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, kopi yang diminum Mirna saat itu dipesan rekannya bernama Siska. Saat itu, memang dia yang datang lebih dulu, sedangkan Mirna dan seorang rekan lainnya Hani datang menyusul. 
 
"Siska datang duluan. Dia pesan tiga jenis minuman dan langsung bayar. Sekitar 40 menit kemudian datang Mirna dan Hani," katanya. Tiba di cafe, korban pun langsung minum es kopi tersebut. Nahas setelah satu sedotan, korban langsung kejang-kejang. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,