Sebarkan DPO, Imigrasi Buru Dokter yang Obati Siska

Sebarkan DPO, Imigrasi Buru Dokter yang Obati Siska

Imigrasi terus memburu keberadaan dr. Randall, salah satu dokter yang berpraktik di klinik Chiropractic First. (foto - ist)

Jakarta - Pihak Imigrasi Jakarta Selatan terus memburu keberadaan dr. Randall, salah seorang dokter yang berpraktik di klinik Chiropractic First, Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan. Randal diketahui dokter yang menangani pengobatan korban Allya Siska Nadya (33) hingga meninggal dunia
 
"Hal tersebut dilakukan lewat penyebaran daftar pencarian orang (DPO) ke pintu-pintu imigrasi di seluruh Indonesia," kata Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan Cucu Koswala, Sabtu (9/1/2016).
 
Menurut Cucu, sejauh ini memang belum ada informasi penemuan Randall. Namun, dokter warga negara asing itu diperkiarakaan masih berada di Indonesia. "Lihat di daftar belum ada informasi meninggalkan Indonesia," katanya.

Mengenai klinik Chiropractic First, Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan telah menangkap LRD, dokter di klinik tersebut. Warga negara Inggris itu diduga melanggar aturan keimigrasian. "Izin tinggal kunjungan tapi digunakan untuk bekerja," tegas Cucu. 

Imigrasi pun masih mendalami peran LRD di klinik itu. Pihaknya segera memanggil pihak sponsor dari klinik itu yang mendatangkan dokter tersebut. 

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita Allya Siska Nadya (33) meninggal dunia diduga setelah mengalami malapraktik di klinik Chiropractic First, Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, Agustus 2015.
 
Dokter Randall yang menangani terapi terhadap korban. Setelah menjalani terapi pada 6 Agustus 2015, Allya merasakan sakit luar biasa di bagian lehernya. Dia lantas dibawa ke Rumah Sakit (RS) Pondok Indah. Namun, ketika menjalani perawatan di rumah sakit jiwanya tak tertolong. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,