Mahasiswa Berunjuk Rasa Desak KPK Tangkap Surya Paloh

Mahasiswa Berunjuk Rasa Desak KPK Tangkap Surya Paloh

Mahasiswa unjuk rasa desak KPK segera menangkap Surya Paloh. (foto - ist)

Jakarta - Berbagai kalangan termasuk mahasiswa terus melancarkan kritikan, terhadap penggelapan Dana Bantuan Sosial Sumatera Utara. Sejumlah mahasiswa pun menggelar aksi unjuk rasa dengan membakar ban bekas di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/1/2016) sore.
 
Dalam aksinya, mahasiswa mendesak agar KPK segera menetapkan dan menangkap Surya Paloh, karena dituding ikut terlibat dalam kasus penggelapan tersebut. Aksi unjuk rasa mengkritisi kasus penggelapan tersebut digelar sejumlah mahasiswa, yang tergabung dalam solidaritas pergerakan mahasiswa Indonesia.
 
Dalam sutuasi yang padat karena bertepatan dengan saat jam pulang kantor, mahasiswa nekat membakar ban bekas dengan memakai separuh badan jalan. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Menteng menuju Salemba Raya tersendat hingga menimbulkan kemacetan.
 
Unjuk rasa tersebut merupakan bentuk kekesalan mahasiswa atas lemahnya proses hukum terhadap kasus penggelapan Dana Bansos Sumatera Utara, yang telah menjerat mantan Gubernur Sumut dan Isterinya, Gatot Pujo Nugroho sebagai tersangka.
 
Oleh karena itu, mahasiswa mendesak KPK segera menetapkan dan menangkap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, karena dituding ikut terlibat dalam kasus penggelapan dana sebesar Rp 2,1 miliar itu.
 
Aksi meluapkan aspirasi mahasiswa atas ketidak-beresan sejumlah pejabat dan politikus yang kerap memakan uang rakyat pun akhirnya terhenti, setelah petugas kepolisian memadamkan ban bekas yang dibakar dan meminta mahasiswa membubarkan diri. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,