Rombongan Eks Anggota Gafatar Tiba di Bandara Soetta

Rombongan Eks Anggota Gafatar Tiba di Bandara Soetta

Rombongan eks Anggota Gafatar dari Pontianak tiba di Bandara Soetta. (foto - ist)

Jakarta - Sabtu sekitar pukul 01.00 WIB, ratusan eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta).

Menurut Kapolres Kota Bandara Soetta, Kombes Roycke Harry Langie, kepulangan eks Gafatar tersebut dijaga ketat petugas kepolisian. Penjagaan dimulai kedatangan mereka dari Pontianak Kalimantan Barat, dengan menggunakan pesawat Lion Air.

"Pada Kloter I JT 2711 pukul 01.15 WIB sebanyak 184 orang, rinciannya laki-laki baik usia anak dan dewasa sebanyak 94 orang. Lalu Kloter II JT 2179 pada pukul 03.09 WIB dengan jumlah penumpang 176 orang dan balita 4 orang," kata Roycke, Sabtu (23/1/2016).

Kloter III tiba pada Subuh atau sekitar pukul 05.10 dengan jumlah penumpang lebih banyak lagi, yakni 204 orang. Penumpang Kloter I dan II langsung diberangkatkan menuju Rumah Perlindungan Trauma Center di Bambu Apus, Jakarta Timur, dan Panti Sosial Bina Insan Cipayung sekitar pukul 03.00 pagi. Sedangkan kloter berikutnya diberangkatkan ke tempat yang sama pada pukul 06.30 WIB.

Eks anggota Gafatar yang dipulangkan ini berasal dari berbagai daerah, seperti Banten, Jawa Timur, DKI Jakarta, Lampung, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Menurut Roycke, pemulangan ratusan eks Gafatar dari Pontianak ini berjalan kondusif. Mereka didampingi pihak Kementerian Sosial, Kodim 05/06, dan unsur pengamanan lainnya. "Pukul 10.00 pagi direncanakan akan tiba dari kloter berikutnya," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,