Fisioterapis Perempuan Itu Jadi Pusat Perhatian Bobotoh

Fisioterapis Perempuan Itu Jadi Pusat Perhatian Bobotoh

Fortunella Levyana, fisioterapis baru Maung Bandung jadi pusat perhatian bobotoh. (foto - ist)

Bandung - Skuat Pangeran Biru kini memiliki fisioterapis perempuan yang sangat dibutuhkan tim, selepas ditinggalkan fisioterapis Sigit Pramudya. Ya, Fortunella Levyana (25) yang pernah bekerja sama dengan Dejan Antonic, saat mengarsiteki Persipasi Bandung Raya (PBR).
 
"Kami sudah mengontak dia, kebetulan Nella, panggilan akrabnya sudah dikenal pelatih dan pemain. Nella memang bukan orang baru di sepakbola Indonesia," kata dokter tim Persib Rafi Gani, Senin (25/1/2016).
 
Menurutnya, tiga pemain Maung Bandung yang direkrut dari PBR, yakni Kim Kurniawan, David Laly dan Rahmad Hidayat sempat bekerja sama dengan Nella. "Kehadiran fisioterapis sangat dibutuhkan oleh tim. Setiap tim sepakbola sebaiknya dan memang wajib punya fisioterapis," kata Rafi. 
 
Bagi Fortunella Levyana sendiri, sepertinya tidak pikir panjang saat Dejan Antonic menghubungi untuk menjadi fisioterapis di tim yang diarsitekinya sekarang ini. Nella pun langsung menerima pinangan pelatih yang pernah bekerjasama saat di PBR.
 
"Perasaan saya senang saat dapat tawaran dari coach Dejan. Saya tidak berpikir panjang langsung terima. Namun, saya sadar apakah ilmunya cukup atau tidak untuk menangani tim sebesar ini. Semoga saya bisa diterima di tim ini," kata lulusan jurusan Fisioterapis UI itu di Lapangan Progresif Bandung.
 
Sebelum menerima tawaran Persib, Nella sebenarnya sudah mau bekerja di salah satu rumah sakit."Sebenarnya saya mau bekerja dengan sebuah rumah sakit. Namun saat tawaran itu datang saya langsung menerimanya," tambah Nella. 
 
Ia pun sudah memiliki pengalaman sekitar tiga tahun sebagai tenaga fisioterapis. Selain menangani tim sepakbola, ia juga pernah menjadi fisioterapis tim basket meski tidak lama. ia pun sadar, dengan bergabung di tim besar seperti Persib, tantangan yang dihadapinya akan semakin besar. 
 
Ya, siapa pun yang berada di Persib selalu menjadi sorotan. Bahkan saat kedatangannya pertamakali, Nella langsung menjadi serbuan bobotoh yang memintanya berfoto. "Di sini suasananya berbeda dengan tim sebelumnya. Bobotohnya sangat banyak bahkan dalam sesi latihan seperti ini juga banyak ditonton bobotoh," katanya.
 
Secara terpisah, Dejan mengaku jika timnya memang sangat membutuhkan Nella sebagai fisioterapis. Nella akan membantu pemain Persib yang mengalami cidera. "Kami bawa Nella karena ingin contoh Chelsea," canda Dejan kepada wartawan usai memimpin latihan di Lapangan Progresif Football, Kecamatan Cinambo Bandung.
 
Menurutnya, dirinya sudah bekerjasama dengan Nella sejak menjadi juru taktik di PBR pada LSI 2014. Saat itu Nella dinilai sangat membantu mengembalikan kondisi pemain setelah mengalami cidera. "Dia orang yang baik dan sering bantu pemain cidera untuk bisa segera recovery," kata Dejan.
 
Perempuan berambut panjang itu hadir mengenakan sweater hitam dan celana leging hitam, berdiri di antara punggawa Persib yang tengah berlatih. Ia pun ditemani dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani menyaksikan skuat Maung Bandung berlatih. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,