Digerebek Gudang Penjualan Panci Berlafal 'Alhamdu Allah'

Digerebek Gudang Penjualan Panci Berlafal 'Alhamdu Allah'

Digerebek Ggdang penjualan panci berlafal 'Alhamdu Allah' di Jember. Jawa Timur. (foto - ist)

Jember - Polisi menggerebek gudang distributor penjualan perabotan rumah tangga berupa panci, yang berlafal Alquran di Jember, Jawa Timur, Senin (25/1/2016).
 
Penggerebekan dilakukan oleh tim gabungan kepolisian, yakni dari Polsek Kaliwates dan Polres Jember  yang berlokasi di perumahan Graha Citra, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur.
 
Penggrebekan itu sendiri  dilakukan setelah ditemukan beredarnya panci berlafal Alquran di pasaran khususnya di wilayah Jember. Sebanyak enam kardus berisi tiga ratus lima puluh panci berlafal Alquran tulisan "Alhamdu dan Allahu" diamankan karena dilarang peredarannya di pasaran.
 
Temuan beredarnya panci berlafal Alqur an ini setelah sejumlah ormas islam dan langsung ditindaklanjuti aparat Polres Jember melakukan langkah penggrebekan.
 
Tulisan berlafal Alquran yang ditulis dalam stiker dan menempel di panci tersebut dinilai sebagai bentuk penistaan agama, karena bukan pada tempatnya. Untuk mengantisipasi keresahan yang terjadi di masyarakat, panci berlafal Alquran tersebut dilarang untuk dipasarkan.
 
Mulyono Tejo, pihak distributor mengaku baru mengetahui panci berlafal Alquran itu, setelah sekitar 1.500 panci beredar , seangkan sisanya tersimpan di dalam gudang. Menurutnya, sisanya akan dikembalikan ke pabrik pembuatannya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,