Selasa Ini Polisi Ekspos Kasus Kematian Mirna di Kejaksaan

Selasa Ini Polisi Ekspos Kasus Kematian Mirna di Kejaksaan

Selasa ini polisi mengadakan ekspose kasus kematian Mirna di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. (foto - ist)

Jakarta - Pihak kepolisian akan buka-bukaan mengenai kasus kematian Wayan Mirna L Salihin (27), Selasa (26/1/2016) di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. "Semuanya diekspos di Kejaksaan, sekaligus ke penetapan tersangka," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti.
 
Sebelumnya pada Senin siang kemarin, Hanny menjalani pemeriksaan di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum. Namun tiba-tiba sekitar pukul 14.30 WIB Hanny kembali ke gedung tersebut.
 
Menurut Krishna, kembalinya Hanny ke Polda Metro Jaya lantaran dia mengingat sesuatu pada rekaman CCTV yang ditunjukkan penyidik. "Ini pasti penting. Pemeriksaan lanjutan, Hanny masih diperiksa," katanya.
 
Lebih lanjut Krishna mengatakan, kesaksian Hanny cukup kuat untuk menetapkan tersangka dalam kasus ini. "InsyaAlah kesaksian Hanny cukup kuat, tapi kami harus tunjukkan sama Jaksa Penutut Umum apa yang kami punya. Kan bisa berbeda pendapat kami sama JPU," katanya.
 
Mengenai penetapan tersangka memang tidak boleh gegabah, karena pihaknya tidak ingin kasus ini terpental di pengadilan. "Kita ekspose ke JPU, kan JPU yang menyajikan di pengadilan. Kalau JPU-nya enggak yakin ya muntah (kasusnya). Misalnya kita sudah tetapkan jadi berantakan," tegas Krishna.
 
Sementara itu, diperoleh keteangan bahwa meski menjalani pendidikan di bidang design grafis, akhirnya Jessica Kumala Wongso (27) memutuskan untuk bekerja di NSW Ambulance yang ditempatkan di bidang kimia.
 
Namun, saat dikonfirmasi wartawan kepada Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti, ia membantah mengenai hal itu. "Itu kata siapa?," tanya Krishna. "Konfirmasi pak, omongan pengacara," kata salah seorang wartawan.
 
"Nggak bisa saya mengonfirmasi rumor," ketusnya. Sejak awal, Krishna memang enggan mengomentari pernyataan yang dikeluarkan kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo Sukinto. Apabila ada wartawan yang mencoba konfirmasi, Krishna selalu melempar balik pertanyaan tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,