Ruangan Ambruk, SDN Klender 15 Pagi Menunggu Direnovasi

Ruangan Ambruk, SDN Klender 15 Pagi Menunggu Direnovasi

Ruangan ambruk, SDN Klender 15 Pagi kunggu kelanjutan renovasi

Jakarta - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Klender 15 Pagi, Jakarta Timur menunggu kelanjutan pembangunan sekolah, karena sudah lama mangkrak. Apalagi aset sekolah saat ini sebagian besar sudah rusak, tidak bisa digunakan karena keterbatasan tempat.

Kepala Sekolah SDN Klender 15 Pagi Esti Purwati membenarkan tetang hal itu. "Aset sekolah hanya tinggal 25 persen yang masih bisa digunakan. Itu pun sebagian hanya disimpan di gudang," kata Esti, Jumat (29/1/2016).
 
Ia menjelaskan, peralatan yang masih bisa digunakan itu bila ditinggalkan lebih lama akan rusak, karena atap ruangan sudah ambruk. "Lambat laun gedung pun akan rusak. Barang-barang dari kayu pasti sudah lapuk dimakan rayap," katanya.

Aset antara lain kursi, meja belajar siswa, lemari penyimpanan, peralatan laboratorium, dan seperangkat alat gamelan. Selain itu, beberapa aset buku pelajaran di perpustakaan juga tidak seluruhnya bisa digunakan. Keterbatasan ruangan menjadi kendala, sehingga beberapa aset menunggu renovasi sekolah. Padahal, aset yang mangkrak itu nilainya dipekirakan hingga puluhan juta rupiah.

"Saat saya ditugaskan di sini sebagai Kepala Sekolah beberapa aset, seperti alat peraga, sudah dikemas. Kursi dan meja sebagian diungsikan, beberapa ditumpuk. Peralatan lain seperti piano, arsip sekolah juga diungsikan ke sekolah tetangga" tutur Kepala Sekolah yang mulai menjabat pada 2013 ini.

Sekolah yang berada di Jalan Dermaga Baru No. 1, Duren Sawit, Jakarta Timur ini sejak tahun 2013 sudah tidak melakukan kegiatan belajar mengajar. Ratusan siswa SD harus mengungsi ke sekolah tetangga di SDN Klender 14 Pagi.

Berdasarkan kondisi yang ada, seluruh ruang kelas SDN Klender 15 Pagi ini memerlukan renovasi total. Dikhawatirkan,  sekolahnya sekolah ini tidak mendapat prioritas rehabilitasi. Ia dan muridnya pun sudah mengungsi dua tahun lima bulan.(Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,