Messi Samai Rekor Legenda Real Madrid

Messi Samai Rekor Legenda Real Madrid

Messi Samai Rekor Legenda Real Madrid

Amsterdam  - Penyerang Barcelona Lionel Messi menyamai rekor legenda Real Madrid Raul Gonzales sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan torehan 71 gol, setelah ia mencetak dua gol saat melawan Ajax pada Kamis (06/11/2014) dinihari WIB. 

Tandukan pemain Argentina itu membawa Barca memimpin di ibukota Belanda sembilan menit sebelum turun minum, dan kemudian menyambar umpan silang mendatar Pedro Rodriguez untuk menyamai rekor gol Raul pada penampilannya yang ke-90 pada kompetisi itu 15 menit sebelum pertandingan usai. 

Messi sekarang unggul atas rivalnya di Real Madrid Cristiano Ronaldo dengan satu gol, setelah pemain Portugal itu gagal mencetak gol melawan Liverpool pada Selasa. 

Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Dunia empat kali itu melakukan debutnya di Liga Champions saat melawan Udinese pada 2004, dan kemudian tiga kali menjuarai Liga Champions bersama Barca pada 2005/2006, 2008/2009, dan 2010/2011. 

Raul mencetak 71 golnya dari 142 penampilan untuk Real dan Schalke, ia juga memenangi kompetisi itu sebanyak tiga kali bersama Si Putih. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,