Ditemukan Mayat Tanpa Identitas di Kawah Galunggung

Ditemukan Mayat Tanpa Identitas di Kawah Galunggung

Gunung Galunggung di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. (foto - ist)

BandungDitemukan  seorang mayat laki-laki tanpa identitas di kawasan kawah Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (14/2/2016) sekitar pukul 08.00 WIB. Jenazah tersebut sudah dievakuasi dan ditangani Polresta Tasikmalaya.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono membenarkan penemuan mayat laki-laki yang tidak dikenal tersebut. "Upaya yang dilakukan cek TKP bersama tim identifikasi Polres Tasikmalaya Kota, kemudian evakuasi mayat dari kawah untuk dibawa ke RSUD Tasikmalaya," katanya.

Menurut Pudjo, seperti dilansir Antara, ciri-ciri mayat diperkirakan berusia 45 tahun, tinggi sekitar 170 cm menggunakan pakaian dan celana hitam pangsi. Mayat mengenakan dua kalung tasbih di tangan kiri.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban diduga tenggelam di kawah sejak tiga hari lalu.Kepolisian setempat membawa korban ke RSUD Tasikmalaya untuk divisum. Polisi menyelidiki untuk mencari identitas diri korban, serta penyebab kematian korban yang dikhawatirkan karena dibunuh.

"Apakah dia memang dibunuh atau kecelakaan, yang bersangkutan naik gunung dengan siapa, grup mana, asalnya dari mana dan lalin-lain," tegas Pudjo. (Jr.)** 

.

Categories:Daerah,
Tags:,