Persib Bungkam PSS Sleman di Laga Perdana BIC 2016

Persib Bungkam PSS Sleman di Laga Perdana BIC 2016

Rachmad Hidayat merebut bola dan menjaringkannya ke gawang PSS Sleman. Persib menang 4-2. (foto - ist)

Gianyar - Persib Bandung berhasil memetik kemenangan pertama atas PSS Sleman di ajang Bali Island Cup (BIC) 2016 dengan skor 4-2, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (18/2/2016) petang.

Persib membuka keunggulan pertama menit 42 lewat Rachmad Hidayat, yang merebut bola dari pemain PSS, Dirga Lasut sebelum membobol gawang lawan. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama, dan hanya berselang dua menit, PSS mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan penaliti.

Penalti diberikan PSS Sleman seusai Tony Sucipto melakukan pelanggaran terhadap Emile Mbamba di kotak terlarang. Wahyu Gunawan sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan peluang itu.

Memasuki babak kedua, Persib membuat beberapa perubahan dengan mengganti sejujmlah pemain. Pemain yang baru diboyong dari Arema, Samsul Arif masuk menggantikan Yandi Sofyan. Menit 50 tendangan bebas Atep bersarang dengan mantap di gawang PSS.

Menit 8 Maung Bandung kembali membobol gawang PSS. Kali ini David Laly mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan manis dari Hariono, dengan tenang Laly yang lepas dari jebakan offside, men-chip bola melewati kiper PSS Sleman, Ali Barkah.

Persib menambah keunggulan pada menit 89. Giliran Samsul Arif berhasil mencetak gol lewat titik penalti. Dan memasuki akhir laga, giliran PSS yang mendapat hadiah penalti. 

Emile Mbamba sebagai eksekutor mampu menjalakan bola ke gawang I Made Wirawan. Kedudukan 4-2 untuk kemenangan Persib bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

 

Susunan Pemain

Persib Bandung: 
I Made Wirawan, Dias Angga, Vladimir Vujovic, Hermawan, Tony Sucipto, Hariono, Rahmad Hidayat, Marko Krasic.

PSS Sleman: Ali Barkah, Wahyu G, Adelmund, Waluyo, Rasmoyo, Anang H, Mahadirga Lasut, Busari, Dicky Prayoga,  Mudah Yulianto, Emile Mbamba. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,