Festival Cap Go Meh di Bogor Dipadati Ribuan Warga

Festival Cap Go Meh di Bogor Dipadati Ribuan Warga

Ribuan warga Kota Bogor memadati Jalan Suryakencana tempat Festival Cap Go Meh berlangsung. (foto - ist)

Bogor - Ribuan warga Kota Bogor sudah memadati area perayaan Festival Cap Go Meh (CGM) Street Fest 2016 sejak siang hari. Perayaan di Kota Hujan tersebut dipusatkan di Jalan Suryakencana, Kota Bogor Jawa Barat, Senin (22/02/16).
 
Warga yang didominasi kaum ibu tersebut tidak lupa membawa serta anak-anak mereka, hingga memadati Jalan Suryakencana sejak siang hari. Mereka sengaja datang sejak awal untuk mendapatkan tempat yang nyaman, dalam menikmati festival budaya tersebut.
 
Salah seorang warga Kota Bogor, Nurin mengaku, ia dan anaknya sudah datang ke area karnaval sejak pukul 12.00 WIB. "Setiap tahun saya pasti datang ke acara ini. Ya  enggak  apa-apa nunggu lama juga, sekalian jalan-jalan aja nyari tempat yang enak," katanya.
 
Sementara itu, pengamanan di sekitar lokasi festival pun sudah mulai terlihat. Trotoar di sepanjang Jalan Suryakencana sudah dipagari agar masyarakat yang menonton tidak membludak ke jalur karnaval. Arus lalu lintas di depan Vihara Dhanagun pun mengalami pemacetan parah. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,