Dikenakan Pasal Penyedia PSK Jerat Daeng Azis Jadi Tersangka

Dikenakan Pasal Penyedia PSK Jerat Daeng Azis Jadi Tersangka

Pentolan Kalijodo Daeng Azis ditetapkan jadi tersangka. (foto - ist)

JakartaPolda Metro Jaya menetapkan status tersangka terhadap Abdul Azis alias Daeng Azis, setelah dilakukan gelar perkara pada Minggu malam. Pasal yang menjerat Azis yakni sebagai penyedia jasa pekerja seks komersial (PSK) atau lazim disebut mucikari.

"Nanti kita panggil dia, kita coba kooperatif atau tidak," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, Senin (22/2/2016) malam. Azis dijerat Pasal 296 juncto 506 KUHP tentang pencabulan.

Pasal 296 KUHP berbunyi: Barang siapa dengan sengaja menyebabkan atau memudahkan perbuatan cabul oleh orang lain dengan orang lain, dan menjadikannya sebagai pencarian atau kebiasaan diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan atau pidana denda paling banyak lima belas ribu rupiah.

Sedangkan pasal 506 KUHP menyebutkan: Barang siapa menarik keuntungan dari perbuatan cabul seorang wanita dan menjadikannya sebagai pencarian, diancam dengan pidana kurungan paling lama satu tahun.

Diduga kuat, Daeng Azis melanggar pasal yang disangkakan. Hal itu diketahui setelah polisi menggeledah Cafe Intan milik Daeng Azis. "Ada tempat, fasilitas itu namanya. Ada kamar-kamar di situ, ada orang disediakan juga, ada transaksinya, lalu ada saksinya orang-orang yang dipekerjakan dan ada pengurusnya," kata Krishna.

Dengan pasal yang disangkakan, pentolan Kalijodo itu terancam hukuman total dua tahun empat bulan penjara serta denda paling banyak Rp 15 ribu. Daeng Azis pun bakal diperiksa pada Rabu nanti. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,