Bona Paputungan Nyaris Meninggal Saat Ibadah Umrah

Bona Paputungan Nyaris Meninggal Saat Ibadah Umrah

Bona Paputungan, paman dan bibi selepas melaksanakan ibadah umrah. (foto - dudung)

Jakarta - Penyanyi 'Andai Aku Gayus Tambunan' Bona Paputungan bersyukur selamat dari marabahaya yang hampir merenggut jiwanya, saat mencium Hajar Aswad. Tubuhnya seketika memiliki kekuatan tatkala teringat akan kebesaran Allah SWT.

Bona Paputungan yang baru saja usai melaksanakan umrah pertamakalinya itu, mengaku bersyukur karena jiwanya selamat dari marabahaya. Berawal dari dirinya yang memaksakan diri untuk mencium Hajar Aswad untuk yang keduakalinya di tengah putaran  arus jemaah yang begitu besar.

"Saat itu, saya memaksakan diri untuk mencium Hajar Aswad yang keduakalinya. Saya berhasil, tapi saya sulit keluar dari arus massa yang begitu deras, seperti ibadah haji pelaksanaan rukun Islam yang ke-5.  Saya bingung, mau keluar dari arus massa  susah. Fisik saya merasa lemas dan nggak memiliki tenaga lagi. Saya merasa mau meninggal. Saya pun jatuh di tengah tubuh saya yang lemah dan nggak ada tenaga. Alhamdulillah  tiba-tiba saja saya teringat Allah SWT, dan spontan mengucap 'Allahuakbar'. Saya pun dapat menggerakkan kaki dan selanjutnya tubuh saya diangkat  oleh jemaah dari Pakistan dan Turki. Allah kasih kemudahan pada saya," kata Bona seusai menunaikan ibadah umrah di Bandara Soekarno Hatta, Banten, beberapa waktu lalu.

Bona Paputungan yang melaksanakan umrah bersama bibi dan pamannya yang lumpuh ini, sempat nyasar untuk menemui hotel tempat mereka menginap. Ia sempat berputar-putar dan terus mendorong kursi roda pamannya, meski lelah. "Saya harus tetap mendorong kursi roda paman saya, meski lelah mencari jalan menuju hotel yang enggak ketemu-temu. Akhirnya nggak menyangka, ternyata yang memberi tahu jalan menuju hotel adalah office boy," terang Bona.

Lebih lanjut, Bona yang namanya ngetop lewat lagu 'Andai Aku Gayus Tambunan' itu mengatakan, agar bagi para calon jamaah umroh atau haji agar jangan sembarang berucap. Karena, semua yang diucapkan saat di Tanah Air akan dibuktikan di Tanah Suci, Mekah.  "Saran saya, para calon jemaah umrah atau haji, jangan sembarang bicara. Karena, insya Allah akan dibuktikan saat di Mekah," kilahnya.

Ia juga mengaku, umrah yang dilaksanakannya ini menjadi inspirasi agar dirinya secara totalitas ibadah.  "Yah, jadi melaksanakan hidup ini jangan semata mencari rezeki, maksudnya niatkan buat ibadah. Jadi jika orientasi kita hidup untuk ibadah pada Allah SWT, maka rezeki pun akan mengejar," terang Bona.

Usai umrah, Bona pun akan membuat lagu tentang pengalamannya saat berada di Tanah Suci. "Insya Allah, pengalaman umrah menjadi inspirasi saya untuk ciptakan lagu terbaru saya," tuntas Bona. (Jr.)**

.

Categories:Gaya hidup,
Tags:,