Kepala BNN Baru Tahu Putra Mantan Wapres Ditangkap

Kepala BNN Baru Tahu Putra Mantan Wapres Ditangkap

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso.

Jakarta Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso mengaku belum mengetahui jika ada putra mantan Wakil Presiden (Wapres) Hamzah Haz, turut diamankan oleh anggota Kostrad TNI dalam penggerebekan di Perumahan Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"Saya belum tahu. Nanti kewenangannya dari tim internal TNI. Nanti jika dia memang betul pasti diserahkan ke Polri atau nanti ke BNN," kata Buwas sapaan akrabnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri itu menyatakan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, telah berkomitmen untuk memberantas narkoba di Indonesia. Jika ada anggota mereka kedapatan mengonsumsi barang terlarang, tentu akan diberi sanksi tegas.

"Itu dari niat dari niat panglima sendiri, programnya panglima. Seperti Kapolri melakukan pembersihan ke internalnya itu kan wewenangnya Kapolri. Tidak ada setuju dan tidak setuju," katanya.

Seperti diketahui, dalam operasi yang dilakukan prajurit Kostrad di Perumahan Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, belasan orang diamankan. Termasuk anggota Komisi V DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ivan Haz.

Mereka yang diamankan, di antaranya lima orang anggota TNI dan enam orang anggota sipil. Dari enam orang sipil salah satunya politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga anggota Komisi V DPR Ivan Haz. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,