Emil Geruduk Kantor Ahok Saat Ada Gubernur Jateng?

Emil Geruduk Kantor Ahok Saat Ada Gubernur Jateng?

Walikota Bandung Ridwan Kamil tiba-tiba datangi Balaikota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2016) siang. (foto - ist)

Jakarta - Walikota Bandung Ridwan Kamil secara tiba-tiba kunjungi kompleks pemerintahan Balaikota DKI Jakarta, yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2016) siang. Emil, sapaan akrabnya datang ke Balaikota DKI, setelah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang lebih dulu untuk menemui Ahok.

Siapapun tidak ada yang mengetahui maksud dan kedatangan Emil untuk bertemu dengan Ahok. Bahkan staf protokoler Gubernur DKI pun mengakui tidak tahu menahu tentang kedatangan Emil. "Enggak tahu ada siapa lagi yang datang," kata salah seorang staf PNS, Mansyur.

Ia mengatakan hal itu saat melihat sebuah mobil berpelat nomor D (Bandung) diiringi satu mobil patroli polisi masuk ke kompleks Balai Kota. Mengenakan kemeja putih polos dengan lencana berwarna keemasan di dada kanannya, Emil memakai peci berwarna hitam datang dengan Mitsubishi Pajero Sport hitam bernomor polisi D 1830 PN.

Menurut Emil saat disapa media, kedatangannya dikarenakan ia kebetulan berada di Jakarta untuk menjadi pembicara dalam sebuah seminar. "Enggak Saya mampir saja," singkat Emil. Dirinya tidak memiliki agenda khusus untuk menemui Ahok. Ia pun tidak memiliki rencana membicarakan isu tertentu atau terkait Pemilihan Gubernur DKI 2017.  "Mau silaturahmi saja," katanya.

Sejauh ini, hingga sekitar pukul 14.00 WIB Emil pun masih berada di ruangan kerja Gubernur DKI. Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun masih belum menyelesaikan pertemuannya dengan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok). 

Sebelumnya , Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi kantor Balaikota DKI Jakarta dengan menggunakan mobil dinas Toyota Land Cruiser Prado. Menurut Ahok, kedatangan Ganjar untuk mengurusi kepindahan istrinya dari DKI Jakarta ke Semarang.

"Kebetulan istri Ganjar mau pindah ke Semarang. Kan istrinya PNS DKI, saya juga baru tahu," aku Ahok. Namun, saat wartawan mengkonfirmasi apakah kedatangannya terkait kepentingan politik, Ganjar pun membantahnya. "Politik apa," katanya.

Apa yang dikatakan Ganjar pun dibenarkan oleh Ahok yang menyatakan, tidak mungkin membicarakan mengenai persoalan politik karena Ganjar saat ini sudah menjabat sebagai gubernur. (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:,