Daeng Azis Resmi Ditahan di Polres Jakarta Utara

Daeng Azis Resmi Ditahan di Polres Jakarta Utara

Daeng Azis resmi ditahan di Polres Jakarta Utara. (foto - ist)

Jakarta - Pentolan Kalijodo Abdul Azis alias Daeng Azis, tersangka kasus dugaan pencurian listrik untuk kafe miliknya resmi ditahan. Pernyataan penahanan resmi disampaikan Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Daniel Bolly Tifaona, yang menyebut mendapat informasi dari Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Yuldy Yuswan.

Azis diketahui telah menyelesaikan berita acara pidana (BAP) dan gelar perkara yang dilakukan pada pukul 07.00 WIB tadi pagi. "Sudah selesai, BAP selesai pukul 02.00 WIB dinihari, dan tadi pagi juga pukul 07.00 WIB kita sudah gelar perkara," kata Daniel di Kantor Satuan Polisi Perairan Polda Metro Jaya di Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (27/2/2016).

Untuk itu, Azis segera dipindahkan ke sel tahanan Polres Metro Jakarta Utara. Dari hasil pemeriksaan sampai pada gelar perkara, penyidik memutuskan menahan pria yang kerap memakai topi koboi itu. "Jadi gelar perkara selesai tadi pukul 10-an dan keputusannya, Daeng Azis resmi kita tahan," kata Bolly.

Daeng Azis ditangkap penyidik Polres Jakarta Utara,  Jumat kemarin. Bos kafe Intan itu dijerat Pasal 51 ayat 3 UU Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan. Perbuatan pencurian listrik di Kafe Azis disinyalir merugikan negara senilai Rp 500.000.000. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,