Jalur Bandung-Garut Terendam Lalu Lintas Sempat Putus

Jalur Bandung-Garut Terendam Lalu Lintas Sempat Putus

Jalur Bandung-Garut terendam banjir cukup tinggi hingga arus alu lintas sempat terputus. (foto - ist)

Sumedang - Banjir merendam jalur Jalan Raya Bandung-Garut akibat hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Kabupaten Sumedang Jawa Barat sejak malam, Minggu (28/2/2016). Tingginya genangan air praktis tidak bisa dilalui kendaraan, sehingga jalur tersebut sempat terputus.

Sejumlah anggota polisi dari Polsek Cimanggung berusaha mengurai kepadatan, karena kendaraan banyak yang memilih lajur kanan untuk menghindari genangan. "Kendaraan yang melintas di jalur Bandung-Garut mengambil lajur paling kanan, karena ketinggian air di sebelah kiri cukup tinggi," kata Kapolsek Cimanggung, Kompol M Amin Taufan.

Taufan mengatakan, banjir di Jalan Raya Bandung-Garut disebabkan meluapnya Sungai Cikijing dan Sungai Cimande. "Karena saluran airnya yang kurang bagus membuat air meluap ke jalan raya," katanya.

Genangan air cukup tinggi hampir sepanjang 500 meter di Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di wilayah Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung. Sejumlah sepeda motor yang berusaha menerobos genangan pun mogok. "Mereka terlalu memaksakan sehingga motornya terendam dan mati," kata Apud, salah seorang tukang ojek di pangkalan Jalan Desa Mangunarga.

Hal itu dibenarkan oleh warga lainnya yang menyebutkan, dari pagi hingga siang ini banyak motor yang mogok dan masuk bengkel. "Rata-rata yang datang ke bengkel karena mati mendadak akibat motornya kemasukan air lewat knalpot," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,