44 PSK di Lokalisasi Dadap Tangerang Positif AIDS

44 PSK di Lokalisasi Dadap Tangerang Positif AIDS

Sebanyak 44 PSK di Lokalisasi Dadap Kabupaten Tangerang positif mengidap AIDS. (foto - ist)

Tangerang - Sedikitnya 44 pekerja seks komersial (PSK) positif mengidap AIDS, dari sekitar 700 PSK yang beroperasi di lokalisasi Dadap, Kabujpaten Tangerang Banten.

Hal itu terungkap saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar rapat koordinasi, terkait rencana pembongkaran lokalisasi Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Dalam rapat tersebut, Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Tangerang mengungkap data, jumlah pekerja seks komersial (PSK) yang beroperasi di lokalisasi Dadap Tangerang tidak kurang darai 700 orang. 

"Sebenarnya sudah pernah kita data. Bahkan, sampai mereka kita awasi seperti meminum obat, tapi mereka kabur. Jadi, penyakit dari  44 orang itu menyebar," kata salah seorang anggota Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Tangerang, Eko Darmawan, Selasa (1/3/2016).

Terkait rencana pembongkaran tersebut, Eko mengatakan para PSK pun kini sepertinya sudah mulai resah. Namun demikian, sebanyak 44 PSK yang berada di bawah pengawasan Komisi Penanggulangan AIDS Tangerang, menyebar tak terkendali masuk ke permukiman warga sekitar.

"Oleh karena itu, kini mereka menolak untuk didata. Di antara 700 wanita tersebut memang tidak semua wanita pekerja seks yang tinggal menetap. Namun sebagian dari merek ada juga yang freelance," tegas Eko.

Mengenai usia para penderita AIDS tersebut, Eko mengatakan, rata-rata mereka berada dalam usia produktif. "Usia mereka masih muda, masih berkisar 20-25 tahun. Ini justru mereka yang muda-muda yang terkena AIDS," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,