Gempa Susulan 5,2 SR Kembali Guncang Kepulauan Mentawai

Gempa Susulan 5,2 SR Kembali Guncang Kepulauan Mentawai

Gempa Susulan 5,2 SR Kembali Guncang Kepulauan Mentawai. (foto - ist)

Jakarta - Sejalan dengan berakhirnya atau dicabutnya peringatan tsunami oleh BMKG, gempa susulan yang berkekuatan 5,2 pada skala Richter (SR) kembali mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Gempa susulan itu berada pada kedalaman 198 km.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa susulan terjadi pada pukul 23:08:37 WIB, Rabu (2/3/2016). Lokasi gempa berada di 3.75 Lintang Selatan, 95.71 Bujur Timur, atau berjarak 440 km Barat Daya Kepulauan Mentawai. Tidak ada peringatan tsunami dalam peristiwa gempa susujlan tersebut.

Sementara itu, sejauh ini belum ada laporan mengenai dampak gempa berkekuatan 7,8 SR mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. "Sampai saat ini tidak ada laporan korban dari Biddokkes Polda Sumbar," kata Direktur Eksekutif DVI Polri Kombes Anton Castilani.

Sebelumnya, Kepulauan Mentawai diguncang gempa pada pukul 19.49 WIB. Gempa dengan kekuatan 7,8 pada skala Ritcher itu sempat menimbulkan potensi tsunami. Namun selang dua  jam dari gempa pertama, peringatan tsunami resmi dicabut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,