5 Rumah Terbakar, 2 Wanita Muda Tewas di Kamar Mandi

5 Rumah Terbakar, 2 Wanita Muda Tewas di Kamar Mandi

Lima rumah di Kecamatan Padang Barat, Padang terbakar menewaskan dua wanita muda. (foto - ilustrasi)

Padang - Sedikitnya lima unit rumah di Kecamatan Padang Barat, Padang, Sumatera Barat terbakar, yang menewaskan dua perempuan muda, Kamis dinihari. Ketika ditemukan, Mi (20) dan Ra (20) tengah berada di dalam kamar mandi.

Kedua korban karyawan sebuah toko sepertinya tidak sempat menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi.  Berdasarkan keterangan saksi, munculnya api dari rumah salah seorang warga. Tak disadari kobaran api pun sudah membesar, dan membuat panik pemilik rumah.

Warga pun berhamburan memberikan bantuan untuk turut memadamkan kobaran api. Termasuk tujuh unit mobil pemadam kebakaran ikut terlibat. "Beruntung api bisa diatasi dalam waktu sekitar satu jam," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang, Harry Firdian, Kamis (10/3/2016).

Sementara itu, Putriyeni (21) salah seorang warga yang selamat menyatakan, saat api membesar dia dan teman-temannya langsung berhamburan ke luar kamar. Tidak satu pun barang-barang miliknya yang berhasil diselamatkan.

Sayang, dua orang temannya, Mi dan Ra tidak sempat keluar dari rumah nahas tersebut. "Saya berteriak-teriak untuk ikut berhamburan keluar rumah. Namun tidak sempat membangunkan Mi dan Ra, karena sudah panik," katanya.

Kedua jenazah tersebut langsung di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang untuk diotopsi. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian. "Kedua jenazah akan diotopsi, termasuk menentukan identitas jenazah, karena keduanya sulit dikenali," kata Kapolsek Padang Barat, Kompol Sumintak.  (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,