SPBU di Jalan Soleh Iskandar Kota Bogor Terbakar

SPBU di Jalan Soleh Iskandar Kota Bogor Terbakar

SPBU di Jalan Soleh Iskandar, Kampung Kukupu Kecamatan Ranah Sareal, Kota Bogor hangus terbakar. (foto - ist)

Bogor - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Soleh Iskandar, Kampung Kukupu Kecamatan Ranah Sareal, Kota Bogor hangus terbakar, Sabtu (12/03/2016). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun seorang pegawai SPBU mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Menurut Kepala BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.50 WIB. Api tiba-tiba muncul dari salah satu mesin pengisian bahan bakar. Diduga mesin tersebut mengalami korsleting saat sedang dioperasikan.

"Berdasarkan keterangan sementara dari saksi di lokasi, api tiba-tiba muncul dari salah satu mesin pengisian. Dugaan sementara mesin tersebut mengalami korsleting listrik," kata Ganjar.

Api langsung membesar dan menyambar dua buah mesin pengisian di SPBU tersebut. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian, setelah empat unit mobil pemadam kebakaran Kota Bogor diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Akibat kebakaran tersebut, tiga unit mesin pengisian bahan bakar hangus, dan satu orang pegawai SPBU bernama Saryanto mengalami luka bakar. "Api sudah padam tapi masih dalam proses pendinginan oleh petugas pemadam kebakaran. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,