Sharapova Didapuk sebagai Atlet Wanita Terkaya Dunia

Sharapova Didapuk sebagai Atlet Wanita Terkaya Dunia

Maria Sharapova

Santa Monica - Lepas dari kasus doping yang menjeratnya, petenis asal Rusia Maria Sharapova didapuk menjadi atlet dengan pendapatan terbesar di dunia. Selama sebelas tahun ini, ia berhasil menduduki peringkat nomor satu atlet wanita terkaya dunia.
 
Melansir laman CNN, baru-baru ini Sharapova berhasil mengalahkan nama sejumlah atlet kenamaan lainnya dalam hal pendapatannya. Sebut saja Serena William, Ronda Rousey atau atlet ski indah Lindsey Vonn.
 
Prestasi yang dicetak atlet kelahiran 19 April 1987 tersebut, memang tidak main-main. Sharapova telah menjuarai empat gelar Grand Slam, termasuk Australia Terbuka pada tahun 2008 dan AS Terbuka pada tahun 2006.
 
Berdasarkan laporan Majalah Forbes, Sharapova berhasil meraup penghasilan 29,5 juta dolar AS atau setara Rp 380,1 miliar, hanya dari kesepakatan dengan sponsor pada tahun 2015. Sebagian besar pundi-pundi uangnya ia dapat dari hasil kerja sama dengan beberapa merek olahraga terkenal, seperti Nike maupun Tag Heuer.
 
Di situs resmi Maria Sharapova, petenis 28 tahun itu tercatat menjadi duta untuk Avon, Evian, produsen raket Head, Nike, Porche, Tag Heuer dan juga memiliki kerja sama dengan merek-merek terkenal lainnya. Misalnya Canon, Cole, Ericsson, Gatorade, Haan, Land Rover, Motorola, Prince, Samsung, Sony, Tiffany's, dan Tropicana.
 
Maria Sharapova telah bermain tenis sejak usia dini. Pada saat ia berusia 7 tahun, Sharapova dibawa ke Amerika Serikat oleh ayahnya, Yuri Sharapov untuk belajar tenis di Akademi Tenis Nick Bollettieri di Bradenton, Florida. (Jr.)**
.

Categories:Hiburan,
Tags:,