Ribuan Orang Larut di Prosesi Pemakaman Nancy Reagan

Ribuan Orang Larut di Prosesi Pemakaman Nancy Reagan

Hillary Rodham Clinton (kanan) hadiri prosesi pemakaman Nancy Davis Reagan (foto - ist)

California - Ribuan orang termasuk pejabat, bintang Hollywood menghadiri prosesi pemakaman mantan ibu negara Amerika Serikat (AS), Nancy Reagan yang berlangsung di Perpustakaan Kepresidenan di California Selatan.

Dilansir Daily Mail, Sabtu (12/3/2016) Ibu Negara AS, Michele Obama beserta perwakilan dari sembilan mantan keluarga Gedung Putih, turut menghadiri dan memberikan penghormatan terakhir, kepada mantan artis Hollywood dan istri dari Ronald Reagan ini.

Pasukan militer AS tampak menggotong peti mati mantan ibu negara itu ke arah tenda, yang khusus didirikan untuk menjadi lokasi upacara pemakaman. Ribuan orang termasuk aktor Arnold Schwarzenegger memenuhi Perpustakaan Kepresidenan Ronald Reagan pada prosesi pemakaman Nancy, yang langsung disiarkan oleh berbagai stasiun televisi di AS.

Dilaporkan, salah seorang kandidat capres dari Partai Demokrat yaitu Hillary Clinton rehat sementara dalam jadwal kampanye, untuk mengunjungi pemakaman dari istri Ronald Reagan tersebut.

Upacara pemakaman itu juga menjadi momentum penting, yang menyatukan para politisi dari partai Republik dan Demokrat. Mereka melupakan selama beberapa saat persaingan yang mereka tengah lakukan, demi mengucapkan kata perpisahan kepada figur yang banyak dihormati oleh warga AS ini.

Nancy Reagan mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu 6 Maret akibat gagal jantung. Sementara Presiden AS Barack Obama tidak bisa menghadiri acara pemakaman tersebut, karena ia sudah memiliki agenda di Austin, Texas. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,