Puncak Macet Parah Kendaraan Padat Mulai dari Tol Ciawi

Puncak Macet Parah Kendaraan Padat Mulai dari Tol Ciawi

Kepadatan arus kendaraan di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat. (foto - ist)

Bogor - Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat mengalami kemacetan parah, akibat arus kendaraan yang masuk terus meningkat siang ini. Kemacetan mulai terjadi di KM 39 Tol Ciawi, Simpang Gadog hingga Tanjakan Selarong.

Arus lalu lintas yang didominasi oleh kendaraan pelat B itu tersendat dengan kecepatan rendah. Selain di Gadog, beberapa titik juga terpantau mengalami kepadatan. Antara lain di Megamendung, Cipayung, berlanjut ke Simpang Loka Wiratama, Pasar Cisarua hingga Warung Kaleng atau kawasan Kampung Arab. Sementara, di Rindu Alam juga tersendat.

Menurut Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji, antrean panjang kendaraan sudah terjadi sejak pukul 05.30 WIB, saat kepadatan mulai terlihat sebelum pintu Tol Ciawi hingga Simpang Gadog. Pihak kepolisian berkoordinasi dengan Polres Cianjur untuk memberlakukan sistem satu arah. "Kami prioritaskan kendaraan yang menuju Puncak hingga situasi normal," katanya.

Antrean kendaraan pun terus memanjang terutama oleh mereka yang mengisi libur panjang Paskah. "Kepadatan terus memanjang seiring meningkatnya volume kendaraan yang masuk dari arah Bogor menuju kawasan Puncak," katanya.

Menurutnya, Polres Bogor pun menurunkan seluruh personel di masing-masing Pos Pam yang ada di jalur Puncak, untuk mengatur arus lalu lintas guna mengurai kemacetan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,