12 Warga Portugal Tewas Truk Tabrak Minibus di Perancis

12 Warga Portugal Tewas Truk Tabrak Minibus di Perancis

12 Warga Portugal Tewas Truk Tabrak Minibus di Perancis

Mountbeugny -  Sebuah truk menghantam minibus yang berisi 12 warga Portugal di jalanan Perancis.  Akibatnya, seluruh penumpang minibus tersebut dilaporkan tewas. Minibus itu tengah dalam perjalanan dari Swiss menuju Portugal, melewati rute Nationale 79 di Kota Montbeugny, Perancis Tengah.

Seperti dilaporkan The GuardianJumat (25/3/2016) beberapa saksi mata menyebutkan, minibus berpenumpang 12 warga Portugal itu berada di jalur yang salah. Akibatnya secara tiba-tiba ditabrak sebuah truk dari arah berlawanan, yang dikemudikan oleh sopir dan kernet berkewarganegaraan Italia.

Sejauh ini belum diketahui motif sopir minibus mengarahkan kendaraannya keluar jalur normalnya. Namun sopir minibus dan truk tersebut dikatakan selamat.

Dari 12 korban yang tewas, semuanya berkewarganegaraan Portugal dan yang paling muda disebutkan seorang gadis berusia 12 tahun. "Ada 12 penumpang minibus semuanya warga Portugal, yang seluruhnya dikabarkan tewas,” sebut pernyataan otoritas Kota Montbeugny, Perancis. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,