Persib Punya Misi Menjamu SFC di Laga Terakhir Penyisihan

Persib Punya Misi Menjamu SFC di Laga Terakhir Penyisihan

Para pemain Persib berlatih di Lapangan Seskoad Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung menjelang laga kontra SFC. (foto - ist)

Bandung - Meski dipastikan lolos ke babak selanjutnya, Persib Bandung membawa satu misi saat menjamu Sriwijaya FC (SFC) di laga terakhir babak penyisihan grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/3/2016) malam.

Menurut Pelatih Persib Dejan Antonic, meski kemenangan memang menjadi target tim, bukan menjadi suatu keharusan. Lolos ke babak selanjutnya sudah merupakan hal yang sangat positif bagi timnya di Piala Bhayangkara 2016 ini, karena persiapan tim hanya satu bulan sepuluh hari.

"Target kami memang harus menang pada setiap laga, dan kalau bisa masuk final sekaligus menjadi pemenang. Namun, turnamen ini sebetulnya untuk persiapan dan evaluasi kami menuju ISC," kata Dejan kepada wartawan di Lapangan Sekolah Staf dan Komando (Seskoad), Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung.

Ia mengakui, melawan SFC bukan hal yang mudah. Persiapan SFC lebih lama ketimbang timnya. Selain itu, timnya hanya memiliki waktu rehat kurang dari 48 jam setelah melawan PS TNI, ketimbang SFC yang memiliki waktu rehat selama tiga hari. "Mereka juga punya beberapa mantan pemain Persib. Kami hormat kepada mereka," kata Dejan.

Meski demikian, pelatih asal Serbia itu tetap optimistis. Timnya mulai menunjukkan peningkatan performa di dua laga terakhir meski persiapan yang singkat. Berbagai evaluasi dan perbaikan pun telah dilakukan untuk meningkatkan penampilan di laga berikutnya. "Kami mendapatkan dukungan penuh dari bobotoh. Yang main nanti bukan 11 pemain, tapi 12 jika dengan bobotoh nanti,” tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,