El Clasico Identik dengan Perang Bintang Senilai 15,8 Triliun

El Clasico Identik dengan Perang Bintang Senilai 15,8 Triliun

Stadion Camp Nou siap menggelar El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid. (foto - ist)

Barcelona - Tak disangsikan lagi, partai El Clasico yang mempertemukan Barcelona dengan Real Madrid senantiasa membius para penggemar sopakbola di seluruh dunia, untuk hanyut ke dalam suasana "panas" persaingan kedua klub. Ini wajar mengingat El Clasico bisa dibilang, sebagai duel paling megah dan termahal di muka bumi dewasa ini.
 
Semua pemain dunia berbayaran tinggi ada di kedua klub sepakbola ini. Seperti diketahui, Barcelona dan Real Madrid seakan tak henti-hentinya untuk mendatangkan pemain top dunia, meski dengan harga dan bayaran yang fantastis.
 
Menyimak total nilai para pemain kedua klub yang akan berlaga di duel El Clasico, memang menunjukkan nilai yang fantastis. Menurut catatan transfermarkt, keseluruhan pemain Madrid dan Barca bernilai tidak kurang dari £1,05 miliar. Jika dirupiahkan memang sangat fantastis, yakni mencapai Rp 15,8 triliun.

Meski begitu, siapa tim yang punya barisan pemain termahal? Ternyata skuad Los Blancos masih lebih mewah dibandingkan Blaugrana. Total harga pemain Madrid di pasaran bernilai £530,48 juta, atau setara Rp 7,98 triliun. Sementara Barca hanya di bawah sedikit, dengan total harga pemain £519,75 juta atau setara Rp 7,82 triliun.
 
Meski punya harga pemain lebih mahal, Madrid ternyata masih kalah dari Barca untuk urusan prestasi. Untuk sementara, Barca menempati puncak klasemen dengan 76 poin dari 30 pertandingan di La Liga. Sedangkan Madrid berada di posisi 3, bahkan sudah tertinggal 10 poin.
 
Selain tingginya nilai pemain secara keseluruhan, menarik juga untuk dibahas siapa sekiranya pemain termahal di duel El Clasico tersebut. Tampaknya sudah bisa ditebak, pemain termahal tak jauh dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Saat ini, Lionel Messi masih lebih tinggi ketimbang Cristiano Ronaldo. Pemain internasional Argentina tersebut dinilai punya harga £90 juta. Sedangkan Cristiano Ronaldo ditaksir berharga £82,5 juta. Oleh karena itu, Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar) menjadi tiga pemain paling mahal yang dimiliki Barcelona saat ini. (Jr.)**
 
Lima pemain termahal Barcelona
 
1. Lionel Messi: £90 juta
2. Neymar: £75 juta
3. Luis Suarez: £67,5 juta
4. Sergio Busquets: £37,5 juta
5. Ivan Rakitic: £33,75 juta

Lima pemain termahal Real Madrid
 
1. Cristiano Ronaldo: £82,5 juta
2. Gareth Bale: £60 juta
3. James Rodriguez: £60 juta
4. Karim Benzema: £45 juta
5. Luka Modric: £37,5 juta
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,