Penghuni Rutan Cipinang Sambut Meriah Saipul Jamil

Penghuni Rutan Cipinang Sambut Meriah Saipul Jamil

Saipul Jamil dipindahkan ke Rutan Cipinang di mana sebelumnya menempati ruang penampungan. (foto - ist)

Jakarta Para penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang menyambut meriah kedatangan Saipul Jamil, terkait kepindahannya ke lokasi barunya. Sebelumnya, Ipul berada di ruang penampungan Rutan Cipinang.

Menurut Kuasa hukum Saipul Jamil, Nazarudin Lubis sampai saat ini kondisi kliennya cukup sehat dan baik. Bahkan, dia mampu beradaptasi dengan baik di tempatnya yang baru. "Kondisi dia baik-baik saja. Dia sudah menyesuaikan diri, sambutan dari pegawai Rutan pun bagus, mereka menyambut dengan baik dan kekeluargaan," kata Nazarudin, Selasa (5/4/2016).

Rencananya, pria yang kerap disapa Bang Ipul itu dipindahkan ke dalam ruang tahanan Selasa ini. "Penampungan yang baru itu mungkin tiga sampai empat orang, kan dia bukan napi. Bukan sel tikus, sel tikus bagi yang bermasalah saja. Ini kayak ruang observasi," katanya.

Sebelumnya, sejumlah perlengkapan seperti bantal pink dan sarung pun sudah disiapkan Ipul untuk dibawa ke rutan tersebut. "Ini bawa bantal, sarung, baju koko, Alquran, dan tasbih. Ada banyak," kata Nazaruddin.

Beberapa peralatan memasak pun sudah dipersiapkan Saipul untuk menjalani kehidupanya di dalam penjara setelah pindah tempat tahanan. "Ipul sudah siap pindah tahanan. Dia sudah bawa alat salat, minyak, sarung, agar di dalam Rutan Cipinang bisa bersosialisasi, olahraga, menyanyi dan berkumpul," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,