Bangunan di Pulau C Hasil Reklamasi Terancam Dibongkar

Bangunan di Pulau C Hasil Reklamasi Terancam Dibongkar

Pemprov DKI perintahkan sejumlah bangunan di Pulau C hasil reklamasi Teluk Jakarta segera dibongkar

Jakarta - Karena tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera menyegel Pulau C hasil reklamasi di Teluk Jakarta Utara. Bahkan, sejumlah bangunan di pulau tersebut terancam dibongkar.

Menurut Kepala Dinas Tata Kota DKI Jakarta Iswan Ahmadi, pihaknya telah mengirim surat peringatan (SP) kepada pengembang Pulau C, yang merupakan hasil reklamasi pada 8 Juni 2015. Bahkan, sejumlah bangunan yang berdiri di atas pulau tersebut sudah disegel.

"Kami sudah melayangkan SP, segel, dan Surat Perintah Bongkar (SPB). SP 1 sudah diberikan sejak tanggal 8 Juni tahun lalu," kata Iswan, di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (6/4/2016).

Ia mengatakan, pihaknya akan menyegel lokasi tersebut pekan depan. Sebab bangunan di atas Pulau C tersebut belum memiliki IMB. "Rencananya pekan ini juga kami akan melakukan penutupan lokasi," tegasnya.

Saat ini, lanjut Iswan izin yang diberikan Pemprov DKI Jakarta hanya untuk reklamasi, tanpa IMB di atas pulau tersebut. Setidaknya ada delapan pulau yang telah mendapat izin reklamasi, yaitu Pulau C, D, E, F, G, H, I dan Pulau K. ‎Ke depan ada 17 pulau yang akan dibangun di kawasan utara Jakarta tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,