Stasiun Manggarai Dipadati Penumpang Akibat KRL Anjlok

Stasiun Manggarai Dipadati Penumpang Akibat KRL Anjlok

Sebagian penumpang memilih transportasi lain seperti angkot, bus ataupun ojek karena adanya KRL anjlok di antara Stasiun Manggarai - Sudirman. (foto - ist)

Jakarta - Para penumpang menumpuk di Stasiun Manggarai Jakarta Selatan, menyusul adanya KRL yang anjlok di antara Stasiun Manggarai - Sudirman. Tak hanya penumpang yang menumpuk tetapi juga jalanan di depan stasiun transit itu juga terjadi kemacetan yang cukup parah.

Menurut para penumpang, Stasiun Manggarai merupakan salah satu alternatif jika terjadi kereta anjlok. Hal itu sesuai dengan instruksi dari pihak stasiun, agar para penumpang melanjutkan perjalanan dari Stasiun Manggarai. "Apabila ramai seperti saat ini mendingan saya naik angkot ke Stasiun Pasar Minggu, untuk melanjutkan perjalanan menuju Depok. Pasalnya, dari Cikini enggak ada angkot sebagai alternatif," kata beberapa penumpang, Rabu (6/4/2016).

Sebelumnya, Humas PT KAI Commuter Jabodetabek Daop 1, Eva Chaerunissa mengatakan, relasi Bogor-Tanah Abang-Jatinegara tak dapat dioperasikan akibat terjadinya kereta yang anjlok.?

"KRL relasi Bogor dan Bekasi menuju Jakarta Kota sebagian hanya dapat beroperasi sampai dengan Manggarai, dan sebagian tetap melanjutkan perjalanan sampai dengan Jakarta Kota," kata Eva.

Sedangkan kereta relasi Jakarta Kota menuju Bogor dan Bekasi untuk sementara tak dapat dioperasikan. "Para penumpang yang tak bisa menunggu diimbau untuk menggunakan moda transportasi lain. Kami atas nama PT KAI Commuter Jabodetabek Daop 1 memohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tambahnya.

Sebelumnya, Eva juga menyatakan, akibat terjadinya KRL yang anjlok di antara Stasiun Manggarai-Sudirman pada pukul 15.16 WIB, beberapa relasi KRL tidak dapat dilakukan untuk waktu yang belum ditentukan. Relasi Bogor-Tanah Abang-Jatinegara tak dapat dioperasikan akibat anjlok yang terjadi. (Jr.)**

 
.

Categories:Daerah,
Tags:,