BPBD Garut Terjunkan Tim Cek Dampak Guncangan Gempa

BPBD Garut Terjunkan Tim Cek Dampak Guncangan Gempa

Kantor BPBD Kabupaten Garut. (foto - ist)

Bandung - Guna meninjau dampak guncangan gempa berkekuatan 6,1 pada skala Richter di barat daya Garut, Rabu sekitar pukul 21.45 WIB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut menerjunkan tim di setiap kecamatan.

"Pengecekan dilakukan di seluruh kecamatan," kata Kepala Pelaksana BPBD Garut Dadi Djakaria, Rabu (6/4/2016) malam. Hasil laporan sementara tidak ada kerusakan rumah maupun bangunan lainnya dampak dari gempa tersebut.

Pihaknya pun masih menunggu laporan dari petugas seluruh kecamatan, guna mengetahui ada atau tidaknya kerusakan bangunan. "Kami masih melakukan pengecekan ke seluruh wilayah kecamatan, untuk mengetahui dampak gempa," katanya.

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa berkekuatan 6,1 pada skala Richter itu berada di 101 KM Barat Daya Garut. Guncangan gempa tersebut sempat membuat panik sejumlah warga di Garut. 

Seperti yang terjadi di Perumahan Buana Putra, Kecamatan Karangpawitan misalnya, banyak warga keluar rumah ketika terjadi gempa. "Banyak warga yang keluar rumah, saat di luar juga warga kaget melihat tiang lampu penerangan bergoyang," kata beberapa warga perumahan itu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,