Zaskia Gotik Ditunjuk Menjadi Duta Pancasila?

Zaskia Gotik Ditunjuk Menjadi Duta Pancasila?

Zaskia Gotik

Jakarta - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR, Abdul Kadir Karding menunjuk penyanyi dangdut Zaskia Gotik sebagai "Duta Pancasila." Keputusan itu cukup mengejutkan memang. Pasalnya, belum lama ini Zaskia disorot gara-gara melecehkan lambang sila kelima dari Pancasila.

Namun, Abdul Kadir sepertinya punya alasan khusus menunjuk Zaskia dipilih untuk menjadi Duta Pancasila. Menurutnya, pemilihan Zaskia Gotik hanya untuk menyemangatinya belajar soal wawasan negara, khususnya Pancasila.

"Justru dia kita dorong untuk lebh semangat mempelajari Pancasila.  Apalagi kalau sampai jadi duta, itu luar biasa. Itukan hikmah dari apa yang terjadi," kata Abdul Kadir di Gedung Nusantara V DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Ia pun menilai, profesi mantan kekasih Vicky Prasetyo itu dekat dengan publik, sehingga cukup efektif untuk menyampaikan pendidikan Pancasila. Ia berharap Zaskia bisa jadi corong ke masyarakat.

"Pekerja seni itu sekali ngomong punya dampak besar karena mereka publik figur, sehingga akses ke media dan publik sangat kuat. Kalau kayak saya, politisi, ngomong di seribu pengajian belum tentu efektif dengan (publik figur) sekali ngomong di medsos," tegas Abdul Kadir.

Sementara itu, si goyang itik itu pun mengaku siap menyampaikan nilai-nilai Pancasila. Secara perlahan, Zaskia mulai belajar kembali apa yang harus disampaikan ke masyarakat nanti. "Siap enggak siap harus belajar. Dari tidak tahu agar tahu ya belajar. Neng sudah belajar menghapal Pancasila dan lambang-lambang Pancasila, pelan-pelanlah," kata Zaskia. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,