70 WNI Selamat Saat Kumamoto Diguncang Gempa 6,5 SR

70 WNI Selamat Saat Kumamoto Diguncang Gempa 6,5 SR

70 WNI Selamat Saat Kumamoto Diguncang Gempa 6,5 SR. (foto - ilustrasi)

Tokyo - Sedikitnya nasib 70 orang warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Prefektur Kumamoto Jepang, saat wilayah itu diguncang gempa 6,5 SR dilaporkan selamat.

Berdasarkan keterangan Marlo Siswahyu, salah seorang WNI yang tinggal di Prefektur Kumamoto dalam sebuah wawancara yang disiarkan langsung salah satu stasiun tv menyebutkan, 70 warga Indonesia yang berada di wilayah tersebut dalam kondisi baik, tidak ada yang terluka.

"Tidak ada yang luka, Alhamdulillah semua dalam keadaan selamat," kata Marlo.

Dilansir Reuters, Jumat (15/4/2016) tidak ada peringatan tsunami. Namun pejabat terkait mengeluarkan peringatan potensi gempa susulan.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengeluarkan instruksi agar jajarannya memberikan pelayanan yang terbaik, dalam rangka mengevakuasi warga yang menjadi korban gempa. "Kami akan melakukan yang terbaik dalam situasi ini," katanya.

Sebelumnya diberitakan, gempa bumi berkekuatan sekitar 6,5 SR melanda sebelah barat daya Jepang pada Kamis malam. Sejumlah rumah rubuh dan melukai puluhan orang. Tiga orang di antaranya ditemukan meninggal dunia. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,