Soal ISC, Kok Bisa Presiden dan Kemenpora Tak Sejalan

Soal ISC, Kok Bisa Presiden dan Kemenpora Tak Sejalan

Kisruh lagi...Kisruh lagi soal ISC, presiden dan kemenpora tak sejalan. (foto - ilustrasi)

Jakarta - Pertemuan antara klub-klub anggota PSSI dan Asosiasi Provinsi (Asprov) dengan Presiden Jokowi, menghasilkan beberapa poin penting. Salah satunya, Presiden Jokowi memastikan hadir ke acara pembukaan Indonesia Soccer Championship (ISC).

PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sendiri selaku operator, awalnya menjadwalkan kick-off ISC digulirkan pada 29 April 2016. Namun, pihak Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) belum memberikan rekomendasi izin.

Rekomendasi izin baru bisa diberikan jika pihak GTS sudah memenuhi persyaratan yang diberikan oleh BOPI, terkait pelaksanaan ISC. Solusi lainnya, GTS mengirimkan surat ke Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi untuk meminta rekomendasi izin.

Situasi pun berubah dalam waktu yang singkat. Dalam pertemuan dengan klub-klub anggota PSSI (yang menjadi peserta ISC), Jokowi  memastikan bakal datang pada duel pembuka ISC di Stadion Mandala, Jayapura, yang mempertemukan Persipura Jayapura versus Persija Jakarta.

"Presiden memastikan hadir pada kick-off ISC, 29 April 2016 nanti di Jayapura. Kick-off tetap, jika ada kekurangan bisa sambil jalan. Kalau bisa melengkapi persyaratan sebelum kick-off itu lebih baik," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, Jumat (15/4/2016).

Sementara itu, Direktur Utama GTS Joko Driyono, pada pagi hingga siang tadi sudah bertemu dengan BOPI, Tim Transisi, dan Kemenpora. Dalam pertemuannya GTS memaparkan seluruh hal yang menyangkut teknis mengenai pelaksanaan ISC. "Kami masih menunggu arahan Pak Menteri. Tadi, kami baru bertemu dengan Pak Gatot, BOPI, Tim Transisi, dan Sesmenpora," kata Joko usai pertemuan. (Jr.)**

 

.

Categories:Nasional,
Tags:,