Api Membesar, Dua Gudang Pabrik Mebel Jokowi Hangus

Api Membesar, Dua Gudang Pabrik Mebel Jokowi Hangus

Hingga tengah malam kobaran api terus membesar, dua gudang pabrik mebel milik Jokowi itu pun hangus. (foto - ist)

Sragen - Hingga sekitar 21.30 WIB kobaran api yang menghanguskan pabrik mebel PT Rakabu Sejahtera milik keluarga Jokowi di Kecamatan Kalijambe Sragen, Jawa Tengah belum juga bisa dipadamkan. Bahkan, api terus membesar hingga dua blok gudang F1 dan gudang F2 di pabrik tersebut ludes dilalap si jago merah.

 

Api terlihat telah menghanguskan gudang di Blok F1, sedangkan untuk barang-barang di Blok F2 masih ada yang bisa diselamatkan. Barang yang diselamatkan berupa kayu yang telah dikeringkan sebanyak 1.000 meter kubik.

Puluhan mobil pemadam kebakaran di Solo Raya telah dikerahkan, bahkan sejumlah water canon milik Polres setempat telah dikirimkan ke TKP untuk memadamkan api. Namun api terus membesar, tim pemadam kebakaran kesulitan untuk mengambil air, karena selain tidak ada hidran sumber air di dekat TKP kebakaran juga sulit.

Hingga tengah malam kebakaran yang melanda PT Rakabu Sejahtera, yang memproduksi kayu lapis itu pun belum juga padam. Sementara di lokasi kejadian juga dipadatii warga. Untuk mengantisipasi agar warga tidak mengganggu arus lalu lintas mobil pemadam kebakaran  ke lokasi kebakaran, akses jalan yang melintasi pabrik ditutup.

Api berasal dari oven pengering kayu

Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo yang langsung menuju lokasi menyebutkan, penyebab pasti kebakaran belum bisa diketahui saat ini. Yang pasti tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. "Untuk pastinya penyebab kebakaran masih belum bisa diketahui," kata AKBP Ari Wibowo, di lokasi kebakaran, Selasa (19/4/2016) malam.

Namun demikian, Kepala Desa (Kades) Sambirembe, Susilo mengatakan berdasarkan keterangan dari salah seorang karyawan menceritakan kebakaran itu berasal dari oven pengering kayu. "Api terlihat merembet melalap serbuk gergaji yang berada di tempat penampungan limbah, terus menjalar ke dua gudang," katanya.

Kobaran api pun terus membesar yang membuat karyawan di pabrik mebel tersebut berhamburan keluar pabrik. Pasalnya, saat kebakaran terjadi, sebagian karyawan masih bekerja. "Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," lanjutnya.

Ditambahkan, pabrik mebel PT Rakabu Sejahtera memang sebelumnya milik Presiden Jokowi. Namun, setelah Jokowi menjabat sebagai Presiden, pabrik tersebut pengelolaannya diserahkan kepada kerabatnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,